Jalan di Jalan Malioboro Yogyakarta

Suasana jalanan di jalan malioboro

Jalan MalioBoro

Jalan malioboro adalah sebuah destinasi wisata yang sangat terkenal di Yogyakarta. Terletak dijatung kota, Jalan Malioboro adalah jalan utama dan adalah salah satu jalan dimana yang gunakan Sultan untuk keluar dan masuk Keraton. Beberapa orang percaya bahwa nama dari Malioboro diambil dari nama seseorang gubernur Inggris, yaitu Marlborough dari jaman dimana Inggris masih menguasai pulau jawa pada tahun 1811 – 1816.

Pada saat ini Jalan Malioboro sudah menjadi sebuah destinasi wisata yang sangat mendunia. Penuh akan tourist dan wisatawan local, Malioboro dipenuhi oleh berbagai toko yang tentunya akan membuat para pembelinya semakin penasaran karena benda benda unik dan menarik yang ada didalamnya serta para pedagang yang akan menawarkan oleh oleh dengan harga yang sangat masuk akal sehingga kalian para pencari oleh oleh di Jalan Malioboro ini pastinya akan menemukan sesuatu yang menarik pada jalan yang satu ini.

Souvenir Yang Unik di Malioboro

Dijalan Malioboro ini terdapat banyak sekali souvenir yang bisa kalian dapatkan, diantaranya adalah seperti :

  1. Batik

Batik adalah sebuah kain yang diwarnai dengan metode khusus, yaitu dengan menggunakan canting dan lilin. Batik sendiri adalah salah satu budaya yang sudah ada sejak lama ada di Indonesia. Nah, jika para travelers ingin berbelanja batik, maka Jalan Malioboro adalah salah satu sarana yang tepat bagi kalian pecinta batik Indonesia. Batik disini sudah tidak berupa baju saja, akan tetapi dengan perkembangan jaman, Batik sudah dapat berupa tas, dompet, sendal, kaos, celana panjang, celana pendek, dan masih banyak lagi yang lainnya.

  • Baju khas Yogyakarta

Tertarik dengan pakaian murah meriah dengan corak yang sangat menarik akan tetapi dengan corak khas Indonesia? Jika ya, maka kalian harus mengunjungi Malioboro untuk mendapatkan pakaian dengan harga yang murah dan corak khasnya yang sangat menarik

  • Snack

Daerah Jawa Tengah identic dengan makanan yang manis manis, dan tentunya rasa manis sangat cocok jika dijadikan sebuah jajanan, dan di Yogyakarta terdapat banyak sekali toko yang menjual makanan ringan manis yang tentunya sangat sedap untuk disantap ditempat atau bahkan menjadi oleh oleh untuk kerabat dan keluarga tercinta, seperti contohnya adalah Bakpia Pathuk.

  • Makanan

Nah, bagi kalian yang suka dengan kuliner, maka ketika kalian pergi ke Jalan Malioboro pada malam hari, maka akan terdapat dipinggir jalan banyak pedagang yang menjajakan makanannya dengan harga yang sangat murah, dan disana kalian bisa menikmati berbagai macam hidangan. Salah satunya adalah gudeg, yaitu sebuah sayur yang terbuat dari Nangka yang dibuat sangat manis yang tentunya sangat sedap untuk disantap. Nah, untuk makan di jalan malioboro ini kita juga akan menerapkan budaya Indonesia lainnya dimana kita akan makan dengan bersila atau lesehan.

Cara terbaik untuk mengeliling jalan malioboro adalah dengan berjalan kaki, karena pada jalan malioboro terdapat banyak sekali pedagang yang berjualan, dan bisa dibilang keramaian yang terjadi di jalan malioboro, 50%nya dapat dikarenakan banyaknya para penjual pada jalan yang satu ini. Dengan berjalan kaki, maka kalian sebagai travelers bisa memilih dan langsung melihat barang barang apa saja yang kalian inginkan dan menarik perhatian kalian tanpa harus takut dengan rasa akan terlewatkan. Tampaknya kita sudah sampai dipenghujung artikel, untuk artikel selanjutnya, kalian bisa pantau terus website kami agar tidak ketinggalan artikel artikel kami yang lainnya.

About The Author